Tuesday 14 March 2017

Cara Instal TWRP di Redmi Note 3G Tanpa PC

Cara Instal TWRP di Redmi Note 3G Tanpa PC

Cara Instal TWRP di Redmi Note 3G - Setelah sebelumnya kita membahas tentang Cara Flashing Redmi Note 3G via Fastboot (Work!), saatnya kita masuk ke tahap selanjutnya, yakni Instal TWRP di Redmi Note 3G. TWRP atau singkatan dari Team Win Recovery Project merupakan custom recovery yang dirancang khusus agar memudahkan prose kustomisasi Android, karena TWRP itu sendiri memiliki menu dan fungsi yang jauh lebih lengkap daripada recovery asli bawaan Redmi Note 3G. Berdasarkan pengamatan yang saya lakukan, kebanyakan pemilik Android, terutama pengguna Redmi Note 3G lebih memilih memakai custom recovery jenis TWRP ketimbang custom recovery jenis lain seperti CWM atau PhilZ. Saya juga lebih suka menggunakan TWRP karena selain mendukung touchscreen, tampilan antarmuka-nya juga sangat mudah dipahami dan digunakan. Berdasarkan pengalaman pribadi saya, TWRP yang paling pas dan stabil untuk Redmi Note 3G adalah TWRP versi 2.8.7.0 by cloud.
Cara Instal TWRP di Redmi Note 3G

Sebelum melakukan proses Instal TWRP di Redmi Note 3G, ada syarat wajib yang harus Anda penuhi, yakni HP Anda harus sudah di-Root.


Itulah mengapa saya bilang root sangatlah penting bagi para pengguna Redmi Note 3G atau produk Xiaomi yang lain. Selain root dilegalkan atau diperbolehkan oleh pihak Xiaomi, rooting juga bisa memberi Anda akses penuh ke sistem Android, sehingga Anda bisa menginstal aplikasi yang memang mensyaratkan root.
Perlu diperhatikan bahwa Cara Instal TWRP di Redmi Note 3G kali ini khusus untuk untuk Redmi Note 3G, bukan Redmi Note 4G, apalagi tipe Redmi lainnya. Jadi jangan sampai salah pakai y sobat. Dan selalu biasakan backup data sebelum melakukan proses ini. Admin tidak bertanggung jawab jika ada hal-hal yang tidak diinginkan selama proses Instal TWRP di Redmi Note 3G. So, Do It With Your Own Risk, yang pasti cara ini sudah saya coba sendiri dan It Works Perfectly.

Baik, sekarang kita mulai pembahasan tentang Cara Instal TWRP di Redmi Note 3G

Pertama-tama, Anda harus menyiapkan alat tempur yang sudah saya siapkan di bawah ini:

Cara Instal TWRP di Redmi Note 3G

1) Ekstrak file twrp-287.zip ke PC atau laptop. Salin atau copy file recovery.img saja, kemudian paste di SD card paling luar (jangan di dalam folder).
cara pasang twrp di android

2) Instal aplikasi Mobileuncle MTK Tools yang sudah Anda download tadi.
3) Buka aplikasi Mobileuncle MTK Tools, apabila muncul peringatan seperti pada gambar di bawah ini, centang bagian di samping Remember my choice, lalu pilih Next dan terus pilih Next sampai aplikasi Mobileuncle MTK Tools terbuka.
cara pasang twrp redmi note 3

4) Jika aplikasi Mobileuncle MTK Tools sudah terbuka, pilih menu Recovery Update lalu pilih file recovery.img, biasanya muncul paling atas.
cara pasang twrp redmi note 3 pro

5) Setelah itu pilih OK dan OK lagi untuk mengonfirmasi pilihan. Hp akan otomatis restart dan masuk ke mode recovery TWRP.
cara pasang twrp redmi note 3

Berikut tampilan TWRP 2.8.7.0 by cloud yang sudah terinstal di Redmi Note 3G. Tampilannya cukup cantik dan tentunya user friendly.
Setelah berhasil melakukan proses Instal TWRP di Redmi Note 3G, Anda bisa melakukan proses Flashing Redmi Note 3G via TWRP.
(Baca Juga: Cara Flashing Redmi Note 3G via TWRP)

Tags: cara instal TWRP di redmi note 3g, cara pasang TWRP di redmi note 3g, cara pasang twrp di android, cara pasang twrp redmi note 3, cara pasang twrp redmi note 3 pro, cara pasang twrp redmi note 3s, cara pasang twrp redmi 3 pro, cara pasang twrp redmi note 3, cara pasang twrp andromax a, cara pasang twrp tanpa pc

Artikel Terkait

3 komentar