Sunday 5 August 2018

Cara Flashing Redmi Note 3G via TWRP (100% Work!)

Cara Flashing Redmi Note 3G via TWRP (100% Work!)

Cara Flashing Redmi Note 3G via TWR - Hi MIUIers! Setelah sebelumnya saya membahas tentang Cara Flashing Redmi Note 3G via Fastboot (Work!), kali ini saya akan menunjukkan Cara Flashing Redmi Note 3G via TWRP. Cara ini sudah sering saya lakukan dan 100% berhasil. Cara ini saya rasa lebih mudah dan ringkas karena tidak perlu mencari driver laptop maupun miflash. Jika kawan-kawan MIUIers sudah bulat tekad untuk melakukan Flashing Redmi Note 3G via TWRP, baca dan ikuti panduan yang saya jelaskan di artikel kali ini dengan sangat teliti, agar semuanya berjalan dengan lancar. Sebelum memulai, pastikan kalian sudah menyiapkan semua alat tempur yang saya sediakan di bawah. Selain itu, sebaiknya BACKUP dulu semua data HP Redmi Note 3G kalian buat jaga-jaga kalau ada hal yang tidak diinginkan. Saya pun tidak bertanggung jawab atas segala risiko selama mengikuti tutorial tentang Cara Flashing Redmi Note 3G via TWRP yang saya jelaskan di artikel ini. So, Do It With Your Own Risk ya bro.
Sebelum memulai Flashing Redmi Note 3G via TWRP, pastikan HP Redmi Note 3G kalian sudah terpasang TWRP. Jika belum, baca tutorial Cara Instal TWRP di Redmi Note 3G Tanpa PC pada link di bawah ini.

Jika sudah berhasil instal TWRP di HP Redmi Note 3G Anda, saatnya untuk memulai Flashing Redmi Note 3G via TWRP. Sebelumnya, ambil dulu semua alat tempur di bawah ini.
Cara Flashing Redmi Note 3G via TWRP

Alat Tempur untuk Flashing Redmi Note 3G via TWRP


LANGKAH-LANGKAH FLASHING REDMI NOTE 3G VIA TWRP

Langkah 1: Pastikan isi baterai HP minimal masih 50% dan kondisi baterai masih sehat (tidak drop).
Langkah 2: Pertama-tama, kita buat partisi di eMMC HP Redmi Note 3G untuk menginstal sistem dengan kapasitas 2GB. Mengapa demikian? Flashing Redmi Note 3G sering kali gagal karena kurangnya ruang partisi untuk memasang sistem Android di eMMC, terutama jika kita ingin upgrade ke Miui 8, karena partisi sistem normal HP Redmi Note 3G adalah 1GB. Sehingga kita perlu mempartisi ulang eMMC dengan kapasitas 2GB agar bisa muat untuk instal Miui 8. Untuk langkah-langkahnya, ikuti gambar di bawah ini.
Cara Flashing Redmi Note 3G via TWRP

Langkah 3: Setelah proses partisi berhasil, jangan lupa untuk reboot HP. Jika tidak, proses Flashing Redmi Note 3G via TWRP nantinya akan gagal. Sehingga Anda harus mengulangi lagi dari awal. Untuk proses reboot-nya pun ada cara khusus. Lihat gambar di bawah ini untuk detail selengkapnya.
Cara Flashing Redmi Note 3G via TWRP

Langkah 4: Setelah reboot, HP Redmi Note 3G akan otomatis masuk ke TWRP lagi. Langkah kali ini adalah memformat partisi yang sudah kita buat di langkah 2. Namun, proses formatnya pun ada langkah-langkah khusus. Lihat gambar di bawah ini.
Cara Flashing Redmi Note 3G via TWRP

Langkah 5: Jika proses format partisi Redmi Note 3G sudah selesai, selanjutnya adalah memformat sistem. Ikuti langkah pada gambar di bawah ini dengan teliti.
Cara Flashing Redmi Note 3G via TWRP

Langkah 6: Jika langkah nomer 5 sudah selesai, saatnya melakukan Wipe Data, Cache, dan Dalvik. Untuk langkah-langkahnya, ikuti gambar di bawah ini.
Cara Flashing Redmi Note 3G via TWRP

Langkah 7: Sampai di sini, kita sudah berhasil memuat partisi baru dan melakukan format data. Partisi pun siap digunakan. Namun sebelumnya, reboot dulu HP Redmi Note 3G kalian dengan mengikuti langkah di bawah ini.
Cara Flashing Redmi Note 3G via TWRP

Langkah 8: Setelah reboot, HP Redmi Note 3G akan otomatis masuk ke TWRP. Nah Sekarang saatnya instal ROM Miui 8. Pastikan kalian mengikuti langkah di bawah ini dengan benar.
Cara Flashing Redmi Note 3G via TWRP

Langkah 9: Setelah kalian menekan tombol “Reboot System”, kalian akan langsung masuk ke gambar di bawah ini. Untuk saat ini jangan Root HP Redmi Note 3G kalian. Kita akan lakukan proses Root nanti setelah HP Redmi Note 3G sudah berhasil masuk ke sistem Android. Langsung saja pilih “DO NOT INSTAL”, maka HP akan otomatis masuk ke sistem Android. Proses ini biasanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit. So, sabarlah menanti.
Cara Flashing Redmi Note 3G via TWRP

Selamat HP Redmi Note 3G Anda pun sudah sehat kembali. Sekarang saatnya untuk Root HP Redmi Note 3G. Untuk langkah-langkahnya, kalian bisa baca pada link di bawah ini.

Itu tadi langkah demi langkah tentang Cara Flashing Redmi Note 3G via TWRP. Jangan lupa untuk selalu mem-backup data Anda sebelum melakukan flashing, dan Do It With Your Own Risk. Greeting MIUIers!

Tags: cara flashing redmi note 3g via fastboot, cara flashing redmi note 3g via twrp, cara flashing redmi note 3g via recovery, cara flash redmi note 3g, cara flash android redmi note 3g, cara install ulang redmi note 3g, download fastboot redmi note 3g, download sp tool, cara mengatasi hp bootlop, cara mengatasi hp matot, cara mengatasi e: unable to mount ‘/data’, cara mengatasi hp terkena softbrick, cara flash hm note 1w

Artikel Terkait