Thursday 30 August 2018

Cara Request Unlock Bootloader di Xiaomi Terbaru (Pasti Berhasil)

Cara Request Unlock Bootloader di Xiaomi Terbaru (Pasti Berhasil)

Hai MIUIers, sebelumnya, saya telah memposting tentang Cara Flashing Redmi Note 3G via Fastboot (Work!). Sekarang, saya akan menunjukkan tutorial tentang Cara Request Unlock Bootloader di Xiaomi Terbaru. Tutorial ini dapat digunakan untuk semua HP Xiomi dari Redmi 4A dan dan versi yang di atasnya, termasuk Redmi 5A. Sebelum memulai unlock bootloader di Xiaomi, Anda harus meminta izin dari pihak Xiaomi untuk unlock bootloader di Xiaomi. Jika permintaan Anda disetujui, Anda akan menerima pesan melalui SMS di nomor ponsel Anda yang berisi izin untuk unlock bootloader di Xiaomi.
Cara Request Unlock Bootloader di Xiaomi Terbaru

Unlock bootloader di Xiaomi adalah kebijakan baru dari perusahaan Xiaomi yang berlaku untuk Redmi 4A dan versi atasnya, termasuk Redmi 5A. Itulah sebabnya, saat diluncurkan, Redmi 4A dan versi atasnya sudah dalam kondisi Locked Bootloader. Kebijakan ini dimaksudkan untuk menjaga keamanan informasi pengguna Xiaomi. Dengan unlock bootloader di Xiaomi, kita bisa melakukan banyak hal pada HP kita, seperti kita akan dapat menginstal TWRP Recovery, ROOT HP Xiaomi kita, menginstal Custom ROM, menginstal Xposed, atau bahkan memodifikasi sistem.
Baca Juga: CaraMengatasi Android Instal Aplikasi Sendiri Terbaru
Harap diperhatikan bahwa tutorial tentang Cara Request Unlock Bootloader di Xiaomi Terbaru yang saya bahas di sini tidak melanggar HUKUM sebagaimana diizinkan oleh perusahaan Xiaomi itu sendiri dan dimaksudkan untuk tujuan pendidikan dan pemecahan masalah saja. Ketika Anda mengikuti tutorial ini, artinya Anda melakukannya untuk diri sendiri dan Anda bersedia menerima segala risikonya. Singkatnya, Do It With Your Own Risk.

Berikut Ini Langkah-Langkah Untuk Cara Request Unlock Bootloader di Xiaomi Terbaru

Baca langkah-langkah berikut ini untuk Cara Request Unlock Bootloader di Xiaomi Terbaru dengan seksama untuk memastikan semuanya berjalan dengan lancar.
1) Buka browser Anda di laptop, misalnya Google Chrome atau yang lainnya.
2) Kunjungi link berikut https://account.xiaomi.com lalu masuk ke akun Mi Anda. Jika Anda tidak punya akun Mi, Anda harus mendaftar terlebih dahulu.
Cara Request Unlock Bootloader di Xiaomi Terbaru

3) Saya sarankan agar Anda mendaftar akun Mi dengan nomor HP karena izin untuk unlock bootloader di Xiaomi akan dikirim ke nomer HP Anda.
Cara Request Unlock Bootloader di Xiaomi Terbaru
Note: Jika bahasa web adalah bahasa Cina, ubah terlebih dahulu menjadi bahasa Inggris hanya dengan memilih tombol English di bagian bawah. Lihat gambar di bawah ini untuk detailnya.
Cara Request Unlock Bootloader di Xiaomi Terbaru
4) Selesaikan proses pendaftaran dengan mengikuti petunjuk yang ditampilkan di web Mi.
5) Jika Anda telah menyelesaikan pendaftaran akun, Anda akan secara otomatis masuk ke akun Mi Anda.
6) Sekarang, buka link ini http://en.miui.com/unlock/ lalu klik tombol Unlock Now.
Cara Request Unlock Bootloader di Xiaomi Terbaru

7) Jika Anda SUDAH memiliki Akun Mi, lewati langkah 3-6 di atas, Anda bisa langsung mengunjungi http://en.miui.com/unlock/ dan mengeklik Unlock Now, lalu masuk dengan akun Mi yang sudah Anda miliki.
8) Sekarang Anda berada di halaman Unlocking Permission. Cukup isi semua kolom yang ada sesuai dengan data Anda.
9) Di kolom Mobile phone, isi nomor ponsel Anda yang telah terdaftar di Akun Mi. Jangan lupa untuk mengubah Kode Negara sesuai dengan negara Anda. Dalam hal ini, saya dari Indonesia, jadi saya menggunakan kode negara +62.
10) Pada formulir seperti yang ditunjukkan di bawah ini, isikan alasan mengapa Anda meminta izin untuk membuka unlock bootloader di Xiaomi dan harus menggunakan Bahasa Inggris. Berikut ini contoh yang saya sarankan.
My Redmi 5A is bricked! I don’t have any other solutions to fix this issue. I need to unlock bootloader to fix this issue via fastboot method. I do need fast responds and approval for unlocking bootloader of my Xiaomi device. I really need my phone. Thanks.
11) Centang bagian “I confirm that…”
12) Jika sudah selesai. Klik Apply Now.
Cara Request Unlock Bootloader di Xiaomi Terbaru

13) Anda akan menerima kode verifikasi yang dikirim ke nomor ponsel Anda. Isikan kode verifikasi tersebut di kolom yang sudah disediakan lalu klik Next. Jika kode verifikasi tidak kunjung datang, klik Resend.
Cara Request Unlock Bootloader di Xiaomi Terbaru

Jika pesan Submitted. Please wait for the review muncul, artinya proses Request Unlock Bootloader di Xiaomi sudah berhasil terkirim. Selamat, Anda telah menyelesaikan langkah-langkah untuk Request Unlock Bootloader di Xiaomi. Sekarang Anda hanya perlu menunggu pesan konfirmasi yang berisi bahwa permintaan Anda untuk membuka unlock bootloader telah disetujui. Persetujuan ini bisa memakan waktu hingga maksimal 10 hari kerja. Pesan tersebut juga berisi link untuk mendownload Mi Unlock yang akan digunakan untuk Unlock Bootloader di Xiaomi. Kita akan membahas tentang Cara Unlock Bootloader di Xiaomi pada posting berikutnya. Salam MIUIers.

Info Terbaru Tentang Cara Request Unlock Bootloader di Xiaomi

Sekarang proses perizinan untuk Unlock Bootloader di Xiaomi sudah OTOMATIS, artinya Anda tidak perlu lagi menunggu pesan SMS sampai berhari-hari. Setelah mengeklik Unlock Now di langkah 7, Anda akan langsung di bawa ke halaman untuk mendownload Mi Unlock.

Tags: cara unlock bootloader, cara flash redmi 5a, request unlock bootloader, unlock hp xiaomi, cara cepat unlock xiaomi.

Artikel Terkait