Wednesday 15 August 2018

9 Aplikasi Android Terbaik Untuk Blogger Terbaru Untuk Menunjang Produktivitas

9 Aplikasi Android Terbaik Untuk Blogger Terbaru Untuk Menunjang Produktivitas

9 Aplikasi Android Terbaik Untuk Blogger Terbaru Untuk Menunjang Produktivitas - Pada era teknologi yang canggih saat ini, tidak terlalu sulit untuk menyebarkan sebuah informasi. Terdapat berbagai fitur menarik bagi para pengguna blog atau blogger, serta didukung dengan banyaknya pilihan aplikasi media sosial yang ada dan tersedianya layanan blog bisa menjadi pilihan. Dengan adanya sebuah blog maka sangatlah mudah untuk menyebarkan segala informasi dalam bentuk tautan. Mempunyai blog sangatlah mudah dan tidak sulit serta ada beragam layanan yang menyediakan pembuatan blog secara gratis atau cuma-cuma. Ada beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk membuat sebuah blog di antaranya. Kali ini, RedaksiID akan membahas 9 Aplikasi Android Terbaik Untuk Blogger Terbaru Untuk Menunjang Produktivitas.
9 Aplikasi Android Terbaik Untuk Blogger Terbaru Agar Lebih Produktif

Berikut ini 9 Aplikasi Android Terbaik Untuk Blogger Terbaru Untuk Menunjang Produktivitas

1) WordPress
9 Aplikasi Android Terbaik Untuk Blogger Terbaru Untuk Menunjang Produktivitas - WordPress adalah sebuah aplikasi perangkat lunak (software) yang sangat populer untuk membuat sebuah situs web. Program pada WordPress sudah sangat banyak digunakan oleh para blogger, biasanya digunakan untuk sebuah blog pribadi (blog self-hosted), Toko Oneline, perusahaan, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini muncul pada tanggal 27 Mei 2003 yang dibuat oleh Matt Mullenweg dan Mike Little. Saat ini WordPress termasuk dalam sebuah kelompok aplikasi yang disebut dengan CMS (Content Management System), yaitu sebuah sistem untuk memublikasi, mengedit, memodifikasi, dan mengorganisasi sebuah konten (video, gambar, tautan, dan lain-lain) secara terpusat. Banyak sekali situs populer yang beredar secara luas di internet menggunakan program WrodPress. Jika seorang blogger merupakan pengguna Android yang aktif, maka program aplikasi ini dapat menjadi sebuah pilihan.
2) Blogger
9 Aplikasi Android Terbaik Untuk Blogger Terbaru Untuk Menunjang Produktivitas - Sama halnya seperti WordPress, Blogger/Blogspot juga merupakan salah satu program aplikasi yang sangat populer di dunia para blogger. Blogger adalah sebuah layanan publikasi yang dibuat oleh Pyra Labs dan diakuisisi oleh Google pada tahun 2003. Saat ini platform blog yang dikembangkan oleh Google sudah sangat banyak digunakan oleh para blogger. Blogger juga merupakan salah satu penyedia akun situs web gratis di mana kita bisa mengontrol dan memperbarui blog dengan dua program yang berbeda di dalam satu aplikasi. Aplikasi tersebut juga menyediakan layanan youtube dan live journal, sehingga mempermudah para pengguna untuk mengembangkan sebuah blog.
3) Tumblr
9 Aplikasi Android Terbaik Untuk Blogger Terbaru Untuk Menunjang Produktivitas - Program aplikasi ini juga sudah sangat banyak penggunanya. Layanan ini memungkinkan para pengguna mengirimkan konten multimedia atau lainnya dalam bentuk blog pendek. Aplikasi ini diciptakan pada tahun 2007, oleh David Karp. Dengan aplikasi Android ini, Anda dapat mengunggah foto, tulisan, hingga hal-hal lain yang Anda perlukan, Anda juga dapat memperbarui dan mengatur privasi blog Anda sendiri.

Lebih Lanjut Tentang 9 Aplikasi Android Terbaik Untuk Blogger Terbaru Untuk Menunjang Produktivitas

4) Writer
9 Aplikasi Android Terbaik Untuk Blogger Terbaru Untuk Menunjang Produktivitas - Aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang mengalami kendala ataupun kesulitan dalam menulis sebuah konten dengan menggunakan aplikasi yang telah disebutkan di atas. Program ini juga didukung dengan memudahkan para pengguna untuk menulis konten pada blog tanpa adanya kendala.
5) Google Drive
9 Aplikasi Android Terbaik Untuk Blogger Terbaru Untuk Menunjang Produktivitas - Perangkat milik Google ini menyediakan ruang bagi Anda untuk menyimpan file-file yang mungkin Anda butuhkan untuk keperluan catatan harian atau jurnal secara oneline. Sama seperti file storage lainnya yang banyak disediakan oleh perusahaan oneline. Google Drive juga menyediakan ruang kosong dengan kapasitas memori mencapai 15 GB sehingga Anda dengan bebas dan leluasa menyimpan foto, Microsoft Word, Video, dan lain-lain untuk keperluan Anda.
6) Evernote
9 Aplikasi Android Terbaik Untuk Blogger Terbaru Untuk Menunjang Produktivitas - Evernote merupakan salah satu aplikasi penting dan sangat popular bagi para penulis, termasuk bagi para blogger. Aplikasi ini juga dapat membantu Anda dalam menyimpan dan mencatat ide-ide terbaik Anda. Jika Anda ingin menulis konten sebuah blog berdasarkan pada ide tersebut maka Anda hanya tinggal membuka kembali catatan yang sebelumnya. Evernote juga bisa dipakai untuk membuat daftar atau yang disebut dengan to-do-list.
7) GAnalytics
9 Aplikasi Android Terbaik Untuk Blogger Terbaru Untuk Menunjang Produktivitas - Program aplikasi ini adalah sebuah layanan gratis yang keluarkan oleh Google dengan menampilkan statistik pengunjung dari sebuah situs web. Anda juga dapat memantau bagaimana perkembangan pengunjung blog dari negara/kota mana saja berasal, Dapat juga menelusuri pengunjung berdasarkan iklan, email marketing, tautan yang terkandung di dalam dokumen Pdf, dan masih banyak yang lainnya. Jika Anda ingin memakai aplikasi ini, Anda hanya perlu memiliki akun Google.
8) Photo Editor
9 Aplikasi Android Terbaik Untuk Blogger Terbaru Untuk Menunjang Produktivitas - Aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai ataupun lebih banyak menggunakan gambar dan foto sebagai isi dari sebuah blog, maka Anda dapat menggunakan Photo Editor. Anda juga diperkenankan untuk mengedit sebuah gambar dengan mengatur ukuran, memotong, menambahkan efek, dan lain-lain.
9) Pocket
9 Aplikasi Android Terbaik Untuk Blogger Terbaru Untuk Menunjang Produktivitas - Jika Anda ingin menghasilkan tulisan yang berkualitas, biasanya kita sering mencari artikel-artikel yang tersedia di internet untuk mencari ide atau sumber bacaan lainnya. Sebaiknya Anda harus mencoba aplikasi ini, dalam aplikasi Pocket ini Anda akan lebih mudah untuk menyimpan URL dari sebuah konten yang Anda simpan dan setiap saat Anda bisa membuka kembali konten yang sudah tersimpan sebelumnya. Hal itu dapat membantu Anda untuk menghasilkan tulisan yang berkualitas.
Itulah 9 Android terbaik untuk blogger agar lebih produktif. Jangan lupa share ya kawan. Salam RedaksiID. Jangan lupa untuk memasang anti copas di blog sobat agar bebas dari pencurian konten.
Baca JugaCara Memasang Script Anti Copy Paste, Anti Klik Kanan, Anti Block, Anti Ctrl+U, Ctrl+P dan Anti Ctrl+S di Wordpress Tanpa Plugin
Tags: aplikasi android terbaik. Aplikasi android penghasil uang, cara mendapatkan uang dari internet, cara mendapatkan uang dari blog, cara meningkatkan pengunjung blog, aplikasi blogger

Artikel Terkait