Monday 20 February 2017

Manfaat Vitamin C pada Buah Jeruk

Manfaat Vitamin C pada Buah Jeruk - Siapa yang tidak mengenal buah jeruk. Buah yang satu ini sangat banyak penggemarnya dan kaya akan manfaaat, khususnya manfaat vitamin C. Nah, kali ini RedaksiID akan membahas tentang Manfaat Buah Jeruk, tetapi kami akan fokus pada Manfaat Vitamin C pada Buah Jeruk.

Berikut ini Manfaat Vitamin C Pada Buah Jeruk

Buah jeruk merupakan buah yang mengandung banyak manfaat. Baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Dari segi kandungannya, jeruk memiliki kandungan vitamin C yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Kandungan vitamin C yang terdapat pada buah jeruk baik sekali untuk kesehatan dan mampu meningkatkan sistem imun tubuh serta menangkal radikal bebas dan juga serangan berbagai penyakit. Dengan sistem imun yang baik, maka kesehatan tubuh akan terjaga dengan baik. Rasa asam yang terkandung dalam buah jeruk merupakan kandungan dari asam sitrat yang mampu menurunkan kalori dalam tubuh, sehingga baik dikonsumsi pada saat melakukan diet. Karena asam sitrat sangat ampuh dalam pembakaran lemak dalam tubuh. Di samping itu, buah jeruk juga ampuh dalam penyembuhan sariawan. Hal itu karena kandungan vitamin C dalam buah jeruk dapat menghambat tumbuhnya bakteri penyebab sariawan. Selain itu, jeruk juga aman dikonsumsi oleh penderita diabetes.
Hal ini jarang diketahui karena orang sering menganggap jeruk yang mempunyai rasa manis akan meningkatkan kadar gula di dalam tubuh penderita diabetes. Faktanya, buah jeruk mengandung gula alami atau fruktosa yang bagus untuk penderita diabetes dan juga untuk orang dengan risiko diabetes. Fruktosa dalam jeruk cukup untuk memenuhi kebutuhan gula dalam tubuh sehingga kadar gula dalam darah tetap stabil. Jadi, untuk para penderita diabetes, mengonsumsi buah jeruk merupakan cara yang paling tepat untuk menjaga kestabilan kadar gula dalam darah agar tetap pada batas normal. Mengonsumsi jeruk setiap hari juga dapat membantu melancarkan pencernaan karena jeruk mengandung serat yang tinggi.
Manfaat Vitamin C pada Buah Jeruk

Lebih Lanjut Tentang Manfaat Vitamin C pada Buah Jeruk

Manfaat Vitamin C pada Buah Jeruk - Tidak hanya untuk kesehatan, buah jeruk juga bisa dijadikan bahan alami untuk merawat kecantikan tubuh. Terutama untuk menjaga kecantikan kulit. Buah jeruk mengandung zat antioksidan yang berfungsi membantu melindungi kulit dari kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas sehingga kulit akan tampak lebih muda. Dengan mengonsumsi jeruk secara rutin, kulit akan menjadi lebih cerah dan bersih. Hal tersebut dikarenakan vitamin C yang terkandung di dalam buah jeruk dapat mempercepat pembentukan kolagen yang baik untuk peremajaan kulit. Kolagen tersebut berperan aktif dalam meregenerasi kulit. Terutama pada kulit yang luka. Vitamin C dalam buah jeruk juga efektif dalam peremajaan kulit. Seseorang yang dengan rutin mengonsumsi buah jeruk akan memiliki kulit yang sehat dan elastis. Maka vitamin C dalam jeruk sangat baik dalam menghambat kerutan dan lipatan pada kulit seiring bertambahnya umur. Oleh karena itu, masyarakat Korea kerap mengonsumsi vitamin C demi memiliki kulit yang indah. Dan itu terbukti dengan jelas bahwa masyarakat Korea memiliki kulit yang indah dan sehat.
Manfaat Vitamin C pada Buah Jeruk - Buah jeruk tidak hanya bisa dinikmati dalam bentuk buah. Buah jeruk juga bisa dinikmati dalam berbagai olahan. Agar tidak mengurangi kadar vitamin C dalam buah jeruk, kita bisa mengonsumsi buah jeruk dengan membuat olahan seperti jus jeruk, infused water, salad ataupun yang lainnya. Karena semakin orisinal olahan tersebut makan akan semakin optimal kandungan vitamin C yang akan kita konsumsi dan hal tersebut akan berpengaruh terhadap kesehatan dan kecantikan tubuh kita. Untuk menjadi sehat tidaklah susah. Selagi kita mau berusaha untuk tetap sehat. Dengan demikian kemungkinan sehat akan semakin tinggi. Kesehatan dan kecantikan juga tergantung makanan dan minuman yang kita konsumsi sehari-hari.
Paling Dicari: manfaat buah jeruk, manfaat vitamin c, vitamin c untuk kulit, vitamin c untuk sariawan, buang yang banyak mengandung vitamin, vitamin c pada jeruk, jeruk sumber vitamin c

Artikel Terkait

1 komentar so far