Thursday 5 May 2016

Ajaib, Kanker Bisa Dicegah Berkat Manfaat Buah Pisang Ini

Manfaat buah pisang - Di saat Anda akan membeli atau memakan pisang, pisang seperti apakah yang akan Anda pilih? Umumnya, kita akan memilih buah pisang yang tampak segar dan cerah kulitnya dengan warna kuning mulus, benar bukan? Apakah pilihan kita ini sudah tepat, bacalah artikel ini sampai selesai, maka Anda akan mengetahui kebenarannya. Jika Anda seorang penggemar pisang, Anda harus tahu bahwa pisang matang dengan bintik-bintik cokelat pada kulitnya adalah jenis pisang terbaik, yang paling tepat untuk Anda konsumsi.

Inilah Manfaat Buah Pisang yang Perlu Diketahui

Menurut situs Healthy Food House, buah tropis yang manis nan lezat ini saat dalam kondisi masak mengandung zat yang dikenal sebagai TNF, atau Tumor Necrosis Factor, di mana zat ini memiliki kemampuan untuk melawan sel-sel yang tidak normal atau sel-sel jahat. Dengan adanya zat ini, pisang yang masak akan mengeluarkan bintik-bintik cokelat pada kulitnya. Jadi, semakin banyak bintik-bintik cokelat tersebut, semakin tinggi pula kandungan TNF di dalamnya, dan otomatis, jika Anda memakannya, zat tersebut akan menguatkan kekebalan imun tubuh Anda dari serangan penyakit.
manfaat buah pisang
Suka Artikel Ini?
Yuk dukung kami dengan share artikel ini dan mengekl1k 1kl4n :-)

Pisang adalah salah satu jenis buah yang sangat populer di negara Jepang. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pisang yang dalam kondisi matang akan mengandung TNF yang bersifat antikanker yang kuat. Hal ini akan meningkatkan kekuatan sistem kekebalan tubuh kita. Menurut para peneliti, mengonsumsi pisang matang adalah cara yang tepat dan bagus untuk mencegah penyakit yang dapat mengancam tubuh, terutama sel kanker.
Kandungan gizi pada buah ini dapat berubah-ubah tergantung tingkat kematangannya. Sifat antioksidan pada pisang matang akan meningkat secara bertahap seiring dengan tingkat kematangannya. Di saat pisang sudah matang dan mengeluarkan bintik-bintik cokelat, di saat itulah pisang memiliki khasiat terbaik dengan kandungan TNF yang kuat serta gula alami yang mudah dicerna tubuh.
Ilmuwan negara Jepang telah melakukan riset dan penelitian terhadap beberapa buah matang yang berbeda-beda terkait manfaatnya bagi kesehatan. Para peneliti tersebut menemukan bahwa buah pisang memiliki manfaat tertinggi bagi kesehatan tubuh, disusul oleh buah anggur, apel, semangka, nanas, pir dan kesemek.

Lebih Lanjut Tentang Manfaat Buah Pisang yang Perlu Diketahui

Dari penelitian tersebut ditemukan bahwa hanya pisang matanglah yang memberikan manfaat maksimal bagi tubuh kita. Pisang matang akan merangsang produksi sel darah putih, sehingga meningkatkan kekebalan tubuh dan menghasilkan TNF. Para ahli merekomendasikan agar kita memakan 1 atau 2 buah pisang sehari untuk meningkatkan kekebalan tubuh serta mencegah batuk, flu dan sejenisnya.
Baca JugaKenali Kanker dan Cara Mencegahnya Sejak Dini
Manfaat buah pisang - Buah pisang yang memiliki banyak bintik cokelat di kulitnya mengandung sejumlah besar TNF-alpha dan pisang seperti itu 8 kali lebih sehat daripada pisang hijau atau segar tanpa bintik-bintik di kulitnya, dengan kata lain, 8 kali lebih efektif dalam meningkatkan fungsi sel darah putih.
TNF merupakan sitokin atau zat yang disekresikan oleh sel-sel tertentu di sistem kekebalan tubuh serta memiliki kemampuan untuk memengaruhi sel-sel lain. Zat tersebut bekerja luar biasa dalam memerangi sel-sel yang tidak normal atau sel-sel kanker.
Berbagai penelitian menunjukkan bahwa tingkat TNF yang tinggi bisa diketahui melalui jumlah bintik-bintik gelap pada kulit pisang, tepat sebelum kulit pisang berubah warna menjadi cokelat. Pisang sering kali dibandingkan dengan Lentinan, suatu imunostimulan kimia yang bertindak sebagai agen antikanker dan merangsang produksi sel darah putih, serta mencegah mutasi sel.
Simpanlah pisang masak dengan bintik cokelat ini di dalam kulkas atau lemari es untuk nutrisinya tidak menyusut secara terus menerus. Karena pisang matang dengan bintik-bintik cokelat adalah kondisi terbaik dari pisang itu sendiri. Selain itu, Anda harus segera memakannya sebelum kulitnya membusuk. Hindari memakan pisang yang terlalu matang dengan kulit terbuka atau pisang dengan warna kulit yang hampir cokelat sepenuhnya. Hal ini menandakan bahwa pisang tersebut akan segera membusuk.
Setelah Anda mengetahui betapa bermanfaatnya pisang dengan bintik cokelat di kulitnya, Anda pasti akan berpikir dua kali untuk memilih pisang yang masih hijau atau segar kulitnya.
Moto: Mari sebarkan kebaikan meskipun hanya sedikit.

Artikel Terkait