Tuesday 27 August 2019

Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Artikel Postingan Blogspot [100% Work]

Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Artikel Postingan Blogspot [100% Work]

Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Artikel Postingan Blogspot – Hai sobat RedaksiID, kali ini saya akan membahas tentang Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Artikel Postingan Blogspot. Pembahasan kali ini menurut saya sangat penting karena tidak bisa dipungkiri bahwa besar kecilnya pendapatan yang kita dapatkan dari iklan Adsense sangat bergantung pada jumlah klik pada iklan yang kita pasang di blog. Di sisi lain, besar atau kecilnya jumlah klik iklan sangatlah dipengaruhi oleh ketepatan posisi iklan Adsense yang kita pilih di dalam postingan blog.
Oleh karenanya, kita sangat disarankan untuk menempatkan iklan Adsense di lokasi-lokasi dianggap strategis di area halaman blog. Ada begitu banyak titik penting dan strategis yang bisa kita pilih untuk memasang iklan Adsense, tetapi lokasi terbaik adalah yang lokasi dianggap paling strategis dan memungkinkan iklan banyak diklik.
cara-memasang-iklan-adsense-di-tengah-artikel-postingan-blogspot
Berikut ini beberapa lokasi yang bisa kita pilih untuk memasang iklan Adsense yang dianggap para master mampu menyedot banyak perhatian visitor:
  • di bagian atas tepat di samping kiri artikel setelah judul
  • di bagian atas postingan setelah judul
  • di tengah artikel
  • di bawah setelah artikel berakhir
  • di sidebar, baik sebelah kiri maupun sebelah kanan
Lokasi yang saya sebutkan di atas merupakan beberapa lokasi strategis yang dianggap dan diyakini memiliki potensi jumlah klik tinggi. Pada pembahasan kali ini, saya akan menitik beratkan pada posisi iklan di tengah postingan. Posisi ini dianggap sangat strategis karena iklan Adsense akan dengan mudah terlihat saat visitor blog kita sedang membaca artikel yang ada iklan Adsense.
Untuk memasang iklan Adsense di posisi mana saja aslinya sangat mudah. Kita bisa menggunakan widget untuk di pasang di sidebar atau langsung memasang iklan di template. Untuk cara yang pertama, kita tinggal memasang kode iklan Adsense di blog menggunakan widget HTML untuk diletakkan di lokasi tertentu saja. Cara ini sangat bergantung pada layout template blog yang kita miliki. Sayangnya, dengan cara pertama ini, kita tidak bisa memasang iklan Adsense di tengah  artikel postingan Blogspot. So, sebaiknya skip saja cara ini. Untuk cara memasang iklan Adsense di tengah artikel postingan Blogspot, kita harus mengutak-atik template dengan terlebih dahulu mem-parse kode iklan Adsense terlebih dahulu. Sobat RedaksiID bisa melihat cara parse-nya di penjelasan saya di bawah. Perlu diperhatikan bahwa, untuk cara kedua ini, kita minimal harus tahu dan paham tentang struktur template blog dan juga minimal paham tentang perintah di blogspot.
Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Artikel Postingan Blogspot – Untuk pembahasan tentang cara memasang iklan Adsense di atas samping artikel postingan atau di atas artikel postingan dan cara memasang iklan Adsense di bawah artikel postingan akan kita bahas setelah Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Artikel Postingan Blogspot. Untuk Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Artikel Postingan Blogspot, kita harus memasang kode iklan adsense di kode template blogspot yang kita punya. Namun, agar kode iklan Adsense yang kita pasang bisa diterima oleh coding template blogspot, kode iklan tersebut harus kita kita parse terlebih dahulu. Untuk langkah-langkah parsenya, simak di bawah ini:

Langkah-Langkah Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Artikel Postingan Blogspot

1. Masuk ke akun Google Adsense Anda lalu pilih unit iklan Adsense yang ingin Anda gunakan kodenya.
2. Masuk ke situs HTML Parse. Paste kode unit iklan Adsense Anda di sana lalu klik Encode. Untuk sementara waktu, biarkan kode unit iklan Adsense hasil parse terparkir disana.
3. Sekarang, masuk ke akun blogspot lalu pilih blog yang akan dipasangi iklan.
4. Pada bilah menu sebelah kiri, pilih menu Theme lalu klik tombol Edit HTML untuk membuka bidang editor template untuk template blog Anda.
5. Pada bidang editor template, gunakan shortcut CTRL + F di keyboard lalu cari kode <data:post.body/>” (tanpa tanda petik). Kode ini kadang berbeda bentuknya dari satu template dengan template lainnya. Intinya, cari kode “data:post.body(tanpa tanda petik) di template blogspot. Kadang juga ada lebih dari satu kode tersebut, pilih salah satu yang benar-benar menampilkan postingan artikel Anda. Anda bisa mencobanya satu-satu.
6. Ganti kode <data:post.body/>” (tanpa tanda petik) tersebut dengan kode berikut ini:

<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>

<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
 <center>
--Letakan kode unit adsense hasil parse disini--
</center>
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
 var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>

7. Ganti tulisan --Letakan kode unit adsense hasil parse disini-- dengan kode iklan Adsense yang sudah di-parse di langkah 2 di atas.
8. Langkah terakhir, simpan template Anda dengan mengeklik tombol Save.
Sampai tahap ini berarti kita sudah berhasil meletakan kode iklan Adsense di tengah artikel postingan blog.

Cara Modifikasi Posisi Letak Iklan Adsense di Tengah Artikel Postingan Blogspot

Kode di atas akan membuat iklan Adsense muncul tepat di tengah artikel postingan blogspot. Artinya, postingan akan otomatis dibagi 2 sama rata dengan rapi dan teratur setelah kode HTML <br/> yang menyusun artikel. Artikel juga tidak akan bertubrukan satu sama lain atau rusak tatanannya.
Untuk mengubah posisi iklan Adsense, kita bisa mengubah angka yang ditandai dengan warna merah. Berikut ini beberapa modif yang bisa kita lakukan:
a. Untuk memposisikan iklan di sepertiga postingan blog, ganti angka 2 yang berwarna merah di atas dengan angka 3.
b. Untuk memposisikan iklan Adsense di seperempat postingan, ganti angka 2 yang berwarna merah di atas dengan angka 4.
Intinya, Semakin besar angka yang dimasukan, posisi iklan Adsense juga akan semakin geser ke atas.
Nah itu tadi tutorial tentang Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Artikel Postingan Blogspot yang saya gunakan di blog ini dan It Works. Salam RedaksiID.

Artikel Terkait